Samsung Galaxy A10, Hape 1 jutaan enak main PUBG

Sedang cari hape 1 jutaan yang enak buat maen PUBG? Silakan baca ulasan singkat sederhana saya di bawah ini.

Samsung merilis hape budget dengan seri A beberapa waktu silam. Hape yang akan kita bahas ini menjadi seri A paling bawah. Tapi apakah kualitasnya juga paling bawah?



Finishing Samsung Galaxy A10 ini sedikit lebih wild polish ketimbang Samsung Galaxy M20. Dia enak digenggam. Speaker ada di bagian belakang. Ukurannya yang standar ngga terlalu kegedean di tangan. Enak aja ditenteng.

Setelah instal PUBG, saya masuk ke setingan. Saya pasang setingan grafic smooth dengan frame rate High. Satu hal yang menjadi perhatian saya saat bermain adalah sensitifitas layarnya.



Jujur, setelah main PUBG beberapa menit menggunakan Samsung Galaxy A10 ini hasilnya di luar ekspektasi saya. Menggunakan Samsung Galaxy seri A terendah ini bisa selancar dan semulus graficnya dari yang saya kira. Yang cukup mengejutkan saya, PLS TFT-nya tuh lancar, ngga ada Ghost Touch. Ghost Touch tuh semacam kita ngga nyentuh tapi karakter kita melakukan aksi, paham kan yak?



Hasil skor saat maen PUBG menggunakan Samsung Galaxy A10 sangat memuaskan. Sensitifitas layarnya mendukung banget buat manuver dan ngga ada ghost touch. Memuaskan. Tapi perbandingannya tentu dengan hape yang setara ya. Untuk ponsel 1 jutaan cocok buat maen PUBG, Samsung Galaxy A10 bisa menjadi pilihan.



Untuk test kemampuan multi touchnya, ada satu game yang cocok untuk digunakan. Coba kamu donlod AU2 Mobile. Salah satu game dance ini pas banget buat ngetest multi touch Samsung Galaxy A10 ini. Saat karakter pilihan kamu menari di tengah layar, kamu harus melakukan tap pada layar di balon-balon yang muncul. Tap yang kamu lakukan bisa berupa single tap atau multi tap. Di sini kita bisa melakukan test seberapa bagus ponsel satu jutaan ini merespon setiap tap yang diterima.

Dan hasilnya, memainkan game ini menggunakan Samsung Galaxy A10 adalah Mantaaaap. Tidak ada Ghost Touch sama sekali. Speakernya pun enak. Meski diletakkan di belakang, suara yang keluar tuh ngga mendem, jauh atau pelan. Suaranya kenceng tapi enak.

Setelah urusan ngeGame, sekarang ke bagian kamera yak.

Kamera Samsung Galaxy A10 ini hanya dibekali dengan single kamera di belakang dan juga single kamera di depan.



Pada setup kamera, ada tombol zoom yang tentu saja itu adalah digital zoom. Meski ada mode PRO, tapi ternyata belum lengkap. Ngga ada manual fokus dan lain-lain. Ngga bisa motret bokeh di kamera belakang dan juga kamera depannya.

Samsung Galaxy A10, hape Samsung seri A terendah yang dikeluarkan oleh Samsung, cukup mengejutkan. Karena ternyata performa gamingnya tuh bagus. Responsifitas layarnya ngga ada masalah, berbeda dengan yang seri sebelumnya. Kameranya bisa dibilang mumpuni mengingat harganya yang berada di kisaran 1 jutaan.

Layarnya ngga mengecewakan. Warnanya, kontrasnya, semua bagus. One UI, Android Pie, rasa-rasanya sudah cukup untuk handphone kelas 1 jutaannya Samsung.

Yang paling mengejutkan tuh sebenarnya performa gamingnya. Lha gimana tidak, GPUnya tuh GPU Mali G71 MP2, itu GPU lawas yak. Tapi karena yang buatnya Oxynoz, Samsung juga, mereka lebih bisa mengoptimalkan SOC-nya. Luar biasa kan.

Kepingin beli? Boleh aja.
Tapi harap disadari ya, harganya satu jutaan, meski ada 3 SIM Tray,
VoLTE Smartfren Ready, dan Baterai 3400 mAh, tapi Samsung harus memangkas banyak juga. Seperti daftar di bawah ini :

  1. No Fingerprint
  2. No Fast Charge
  3. No USB Type C
  4. No Gyroscope
  5. No Ambient Light Sensor
  6. No Magnetic
  7. No LED Notif


Kalau kamu ngga peduli sama daftar "NO" di atas dan yang penting enak buat ngeGame, ditambah merknya harus Samsung, harganya 1 jutaan, Samsung Galaxy A10 adalah pilihan paling BISA. Udah kayak iklan minuman berenergi kan.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Saran Editorial

 
Top