GoPro Hero 4, an Action Camera. 

Paling ringan, Paling Kecil

News Ponsel - Dalam dua puluh tahun terakhir, teknologi berlari sedemikian kencang. Mungkin jika dibandingkan dengan kecepatan lari kita, teknologi sudah ngacir di depan saat kita melangkahkan kaki pertama sesaat setelah peluit dibunyikan. Analogi tadi mungkin tidak sepenuhnya salah. Bayangkan saja, semula kita mengetahui telepon berbentuk bulat gendut dengan nomor-nomor yang melingkar. Yang perlu memutar angkanya satu persatu. Handle teleponnya pun dibuat sedemikian rupa agar dekat dengan telinga dan mulut yang dihubungkan dengan kabel panjang. Waktu itu pastinya terlihat menakjubkan, namun untuk saat ini, rasanya terlihat sangat kuno.

action camera gopro
Demikian juga dengan kamera. Alat bantu penangkap gambar ini juga telah mengalami banyak perubahan yang signifikan. Jika semula kamera sangatlah besar dan terlalu berat untuk dibawa, kini kamera bahkan bisa dimasukkan ke dalam saku baju dan menjadi fitur penting dalam sebuah ponsel. Betapa pesatnya bidang ini.

Action Camera, ya, sebuah produk yang begitu menggemparkan. Jika semula kita menggunakan kamera ponsel untuk merekam moment berharga, maka setelah ada camera action maka semua seakan usang untuk dibahas. Zaman memaksa kita membahas tentang action camera.

Action Camera, sebuah kamera berbentuk kotak kecil yang mampu memotret gambar dan merekam gerak atau video dengan hasil yang maksimal kini merambah generasi muda dengan gilanya. Mereka seakan ingin merekam semua kesempatan melalui kotak kecil bernama actioncam mereka. Karena bentuknya yang kecil, sangat mudah memasangnya di helm, cover head pada motor, atau dimanapun mereka suka.

action cam go pro hero


Salah satu action cam yang paling banyak dicari adalah GoPro Hero 4 Session. Bentuknya yang kecil dan imut membuat action camera ini mudah ditempatkan dimana saja. Di stang sepeda, di helm, di papan seluncur, di cover headlamp sepeda motor dan masih banyak lagi.

GoPro Hero 4 Session, Action camera ini mampu menghasilkan video dalam kualitas yang mengagumkan, menangkap dengan resolusi tinggi (1440p pada 30 fps dan 1080p pada 60 fps), sehingga tampak begitu nyata. Go Pro camera satu ini dilengkapi mode high-speed burst photo yang memungkinkan kamu menjepret moment berkecepatan tinggi tanpa melewatkannya satu detikpun.

Action camera ini juga dapat melakukan playback slow-motion yang mulus serta memiliki time lapse antar foto hanya 0.5-60 detik, sehingga kamu bisa mengambil foto dengan 10 frame setiap detiknya. Selain itu action camera ini juga dilengkapi dengan mode auto low light yang dapat menyesuaikan frame rate berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitarmu.

GoPro Hero 4 Session ini adalah produk GoPro paling kecil dan paling ringan. Meski demikian, ia kompatibel dengan semua GoPro mount. Hebatnya lagi, meski paling kecil dan paling ringan, produk action sport camera ini sudah kedap air hingga kedalaman 10 meter tanpa harus menggunakan casing waterproof. Jika kamu bukan penyelam yang perlu melakukannya hingga puluhan meter di dalam laut, rasanya tidak perlu merogoh kocek untuk membeli casing waterproofnya. Ngirit kan.

go pro camera action


Nyalakan Wifi dan hubungkan GoPro Hero 4 Session atau gunakan Smart Remote untuk mengendalikannya secara langsung. GoPro App bisa membantumu terhubung dengan action camera hebat ini serta dapat dengan mudah share ke akun sosial media yang kamu punya.

Dengan GoPro Hero 4 Session, perjalanan menjadi ringan dan moment berharga tidak akan terlewatkan.

Yakin tidak mau beli?

Harga GoPro Hero 4 Session

Seperti yang tadi kita ketahui, produk satu ini adalah produk paling ringan dan paling kecil yang sementara ini GoPro buat. Karena paling ringan, dia bisa kamu bawa kemanapun, yaa seperti Go Pro Camera yang lain hanya saja lebih ringan lagu. Serta walaupun dia paling kecil, kamu tidak perlu beli penyangga GoPro mount yang lain. Cukup gunakan yang sudah ada karena GoPro Hero 4 Session kompatibel dengan semua gopro mount kamu.

Dia ngga bikin kamu mengeluarkan dana lebih hanya untuk beli casing waterproof. Tanpanya, produk terbaru ini sudah kedap air hingga 10 meter. Rasanya kalau hanya pergi ke pantai, hujan-hujannan, kolam renang, water park, dan tempat yang tidak memiliki kedalaman lebih dari 10 meter, kamu masih bisa santai. No more rogoh kocek. Iya kan.

Kalau kamu beli di GoPro Official Web, kamu hanya dikenai US$ 199,99 saja. Sekitar Rp 2.600.000 untuk kurs Rp 13.000. Tapi jika beli di Indonesia, mungkin akan lumayan berbeda. Coba cek harga GoPro Hero 4 Session di Web Blibli untuk melihat kisaran harganya. Atau jika kamu pengguna Web Lazada.co.id, kamu bisa cek di sana untuk kisaran harga action camera GoPro Hero ini.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Kogan 12MP Action Camera 1080p WIFI

Saran Editorial

 
Top