Harga OPPO F1 dan Spesifikasi OPPO Terbaru


NewsPonsel - Dengan tagline F1 Selfie Expert, OPPO hadir menyapa para penggemarnya. Mendengar kata F1, sedetik dua detik muncul bayangan adu balap berkecepatan tinggi. Dengan akurasi dan pengaman yang serba kompleks. Lantas, secepat apa dan sehebat apa sih OPPO F1 Selfie Expert ini?

Penampilan tampan ponsel terbaru OPPO ini diakui atau tidak memang memberikan kesan pertama yang positif. Balutan casing metal yang berwarna emas memberikan citra ponsel elegan namun sekaligus klasik.

Ponsel memiliki 71mm untuk ukuran lebar ponselnya. Membuatnya mudah digenggam, serta ibu jari bisa menyentuh sisi ponsel terluar dengan mudah. Namun jika untuk meraih tombol power ketika menggenggamnya dengan satu tangan, rasanya agak sulit. Tangan perlu bergeser untuk mendapatkan tombol power. Bagi yang bertangan kecil, mungkin hal ini cukup merepotkan. Apalagi bagi yang suka berkeringat. Body metalnya akan sedikit merepotkan. Karena itulah, diaplikasikan gestur yang akan memudahkan kita membuka layar dengan hanya tap dua kali atau motion membentuk huruf O yang menuju kamera dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, desain unibody OPPO F1 Selfie Expert ini cukup bagus, tipis, berpenampilan menawan dengan balutan emasnya yang tidak ngejreng. Bagi kamu yang gampang berkeringat, diharap lebih berhati-hati saat menggenggamnya.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan Oppo F7

Layar Oppo F1, memiliki layar 5 Inci 2,5D dengan pelindung Gorilla Glass 4. 16 Juta warna yang dihasilkan siap untuk menampilkan gambar terbaik yang kamu suka.

Untuk perkara dalemannya, OPPO F1 Selfie Expert dibekali prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core dengan RAM 3GB dan OS Android 5.1.1. Terdengar cukup meyakinkan untuk urusan performa. Dengan RAM segitu, harusnya prosesi multi tasking berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan.



Kapasitas penyimpanan yang diberikan adalah 16GB yang siap untuk menyimpan semua kenanganmu bersama orang terkasih. Jika dirasa kurang, kamu bisa menyematkan Micro SD hingga 128GB. Dan rasanya, ruang penyimpanan segitu sudah cukup banget untuk pemotretan seharian penuh. Meski, kamu harus mengorbankan Dual SIM Card Hybrid support 4G LTE yang dibenamkan di Oppo F1 Selfie Expert ini. Jadi, kamu harus memilih dengan bijak, mana yang lebih kamu prioritaskan. Memory penyimpanan yang lega atau tetap terhubung dengan dua sim card. Terserah kamu.

Baca juga : Mahal? Apa sih yang bikin Oppo F3 mahal?

Oppo F1 Selfie Expert


Sesuai tagline yang disematkan, Oppo F1 menyematkan kamera belakang 13MP dan kamera depan sebesar 8 MP dengan fitur yang pastinya bakalan tidak akan dilewatkan oleh pecinta selfie. Dengan kamera depan 8MP, kamu bisa tampil maksimal apalagi jika menggunakan fitur Beautify 3.0 dengan tingkatan weigh, medium atau strong yang ada di dalam kamera ini. Kamera depan tidak menggunakan flash, namun sebagai gantinya ia menggunakan screen flash yang diklaim akan menghasilkan foto yang lebih lembut dan natural daripada menggunakan cahaya flash.

Untuk memudahkan selfie, kamu bisa menggunakan tombol shutter atau cukup melambaikan tangan menghadap kamera. Jika sebelumnya melambaikan tangan ke kamera sebagai tanda menyerah, maka kali ini kita menggunakannya untuk mengaktifkan shutter saat berselfie.

Hasil Beautify 3.0 dengan screen flash hasilnya bersih dan terang. Namun jika kondisi sekitar kita tidak cukup cahaya, hasilnya kurang maksimal. Dibutuhkan pegangan yang stabil agar hasilnya tidak blur.

Selain untuk selfie, kamera depannya bisa hasilkan video timelapse 720p.

Oppo F1 minus VOOC Flash Charge, yang artinya kamu ngga bisa mengisi baterai dengan cepat. Ini mungkin bukan strategi terbaik Oppo mengingat kemampuan mengisi baterai dengan cepat adalah salah satu kemampuan yang sering dipertimbangkan saat memutuskan membeli ponsel. Pengisian baterai dari nol hingga penuh butuh waktu satu setengah jam.

Bagaimana menurutmu?

Baca juga : Harga dan Spesifikasi ASUS Zenfone 2 ZE550ML

Saran Editorial

 
Top