First Impresi Andromax B Ponsel 4G Murah 750 ribu saja


News Ponsel - Kali ini kami ingin berbagi first impresi kami terhadap ponsel 4G murah seharga 750 ribuan. Apalagi kalau bukan Andromax B. Kami menggunakan ponsel ini selama kurang lebih 5 hari. Dan selama 5 hari tersebut, pengalaman penggunaan kami adalah sebagai berikut.


Ternyata hape Andromax B ini "masih bisa" digunakan. Maksudnya, biasanya hape murah tuh ada aja gejala-gejala yang engga menyenangkan. Misal awal pakai enak banget buat nulis, tapi setelah beberapa hari penggunaan menjadi sulit banget buat nulis. Typo mulu. Nah, di Andromax B ini hal itu engga terjadi.



Layarnya cukup responsif untuk digunakan ketik cepat. Meski hanya bisa multitouch 2 point saja. Kita juga bisa format micro SD yang kita pasangkan menjadi memory internal. Asik kan. Ngga banyak lho hape yang bisa ginian. Apalagi hape murah. Jadi apa ngga bakalan heboh banget tuh, misal kamu masukin micro SD 64GB trus dijadiin memory internal. Apa ga gaya tuh, hape 750 ribuan memory internal 64GB.



Meski demikian, memang ada bagian yang "sedang-sedang" saja. Misalnya material cangkang yang built quality pastik banget, akselerasi UI yang melatih kesabaran penggunanya, spesifikasi hardware Andromax B yang pas-pasan, kualitas kamera yang pas-pasan juga.



Ya memang kita ngga bisa komplen sih. Kan tagline yang Smartfren pakai adalah Hape 4G 750 ribuan. Karena di kisaran harga tersebut memang Andromax B adalah hape 4G bergaransi resmi terbaik. Ya iyalah, kan ngga ada yang maen di kisaran harga itu.

Tapi semua kelemahan yang kami sebut diatas masih bisa diterima kok. Hape ini ngga kami sebut sebagai hape jelek. Kan masih bisa dipakai. Contoh, resolusi layarnya yang rendah justru menjadi keunggulan. Karena bisa mengurangi load prosesor, RAM dan Baterai yang pas-pasan tadi. Trus kualitas speaker luarnya juga ternyata ngga jelek kok. Tapi ngga bisa dibilang yang paling bagus sih.

Ada catatan yang kalau boleh ditulis sebagai mimpi disini, kami akan dengan semangat menyampaikannya. Misal kapasitas baterainya yang kalau untuk kegiatan seharian kami, jam 5 sore harus dicas ulang kalau ngga mau malem harinya mati gaya.


Kemudian catatan kedua adalah misalkan ponsel ini keluar ke pasaran hanya dengan brand Haier saja. Ngga pake Andromax-nya. Kan pengguna bisa enak menentukan provider yang ingin mereka gunakan.

Bukan karena kami bermasalah dengan jaringan Smartfren lho ya. Di lokasi kami, jaringan Smartfren baik-baik saja. Kami bisa menggunakan jaringan 4G Smartfren dengan leluasa. Tapi jika hape seharga 750 ribu dengan provider jaringan yang bisa dipilih sesuka hati kan, jadi enjoy banget belinya.

Oke gitu aja sob. Semoga kalian suka dengan tulisan singkat ini. Jika dirasa kurang lengkap, mohon maaf. Namanya juga First Impresi.

Oh ya, baca juga tulisan kami tentang Andromax :
Menghemat Usia Tombol Power Smartfren Andromax Q

Harga dan Spesifikasi Smartfren Hisense Pureshot 16GB

Harga Modem Terbaru Smartfren Andromax 4GLTE

Saran Editorial

 
Top