Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 32GB


Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 32GB
News Ponsel  -  Sudah melihat iklan Samsung Galaxy A8 32GB di televisi? Sudah?, menarik sekali bukan. Bagian mana yang menurut kamu yang paling menarik? Kalau menurut admin News Ponsel adalah adegan menyerahkan ponsel melalui sela pagar besi yang hanya seumprit celahnya. Dari adegan itu, saya menilai mereka sukses menggambarkan bahwa produk ini sangat tipis.

Ternyata memang benar adanya. Samsung Galaxy A8 32GB ini berdimensi 158 x 76.8 x 5.9 mm. Menurut data tersebut, artinya ponsel ini memiliki ketebalan 5,9 milimeter. Luar biasa tipis bukan.

Seperti produk Samsung yang sudah-sudah. Desain Samsung Galaxy A8 yang fashionable dengan metal frame membuatnya sedap dipandang serta berkualitas tinggi. Sangat cocok untuk menemani pribadi yang dinamis dan berselera tinggi.


Di bagian layar, sudah tidak ada yang meragukan kualiatas Samsung dalam urusan ini. Sejak dulu, Samsung memang terkenal dengan layarnya yang bagus dan tajam dalam menampilkan warna. Layar Super Amoled pada Samsung Galaxy A8 32GB memiliki resolusi Full HD 1080p dengan bentangan 5,7 inchi yang akan menampilkan warna-warna tajam dan detail. Sebagai perlindungannya, Gorilla Glass dipasang untuk mengamankan layar yang memiliki kerapatan ~386ppi ini.

( Baca juga : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Edge+ 64GB )

Chipset yang dipasang masih sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy A7. Pada seri Samsung Galaxy A8 kali ini Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor Octa-core 64bit dipasang untuk memproses semua perintah penggunanya. Ditambah RAM 2GB yang akan mempercepat kegiatan multitasking kita dengan mulus. Sementara disisi lain, terpasang Andreno 405 sebagai pengolah grafis mobile gaming yang akan memberikan kita pengalaman yang istimewa.

(Baca juga : Harga dan Spesifikasi Mi 4i 16GB )

Samsung Galaxy A8 dilengkapi dengan dual SIM Card Nano-sim yang dapat terhubung pada jaringan LTE 900mHz dan 1800mHz. Sehingga kita bisa menikmati serunya berselancar di Internet dengan kecepatan penuh. Selain itu, konektifitas lain yang diberikan meliputi WIFI dual channel, Bluetooth v4.1, USB OTG yang bisa kita manfaatkan untuk menguras gambar atau video yang tersimpan di dalam memory internal kemudian kita pindahkan ke flashdisk kesayangan. Hal tersebut membuat memory internal kosong dan dapat kita gunakan untuk jepretan baru dari kamera 16MP ponsel ini.

(Baca juga : Harga Modem Terbaru Smartfren Andromax 4G LTE )

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy A8 ini 16MP beresolusi 5312x2988 piksel yang artinya sangat bagus untuk merekam warna-warna hingga tersaji secara apik dan detil kehadapan kita. Dilengkapi dengan autofocus, led flash serta pendeteksi wajah untuk menambah pengalaman fotografi menggunakan Galaxy A8 ini. Untuk kualitas video, hasil rekaman kamera ponsel ini beresolusi Full HD 1080p.

Baca juga : Samsung Galaxy Note 7 Spesifikasi Komplit Terbaru



Video calling bisa kita lakukan dengan menggunakan kamera depan 5MP yang pasti hasilnya tidak akan mengecewakan. Begitupun juga selfie yang sering kita lakukan. Akan tertampil secara istimewa dengan kamera 5MP ini. Siapkan saja pose terbaikmu. Tidak perlu khawatir akan boros baterai. Samsung Galaxy A8 32GB dibekali baterai Li-ion berkapasitas daya 3050MAh

(Baca juga : Spesifikasi Lengkap Xiaomi Powerbank 10400mAh Original - Silver )

Tenang saja, Samsung Galaxy A8 dilengkapi memori internal sebesar 16GB yang mana bila kurang cukup, dapat kita tambahkan dengan memasang microSD hingga 128GB di slot memory eksternalnya. Jika kurang cukup lagi, disinilah manfaatnya fitur USB OTG. Tancapkan flashdisk ke kabel USB OTG dan hubungkan ke ponsel melalui port Micro USB 2.0. Pindahkan semua file kamu menuju ruang penyimpanan yang masih kosong di flashdisk kamu.

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Kogan 12MP Action Camera 1080p WIFI )

Samsung Galaxy A8 32GB ini masih menggunakan OS Android Lollipop dengan user interface yang simpel dan multifungsi, Samsung TouchWiz UI. Hal ini membuat Samsung Galaxy A8 32GB berkesan elegan, tipis, berkelas namun tetap simpel dan multifungsi. Sungguh perpaduan yang menarik.



Meski dibanderol seharga Rp. 6.183.800, rasanya harga tersebut sebanding dengan kualitas kamera, display, layarnya dan seabrek fitur yang tersemat di dalamnya. Kita tidak akan menyesal membeli Samsung A8 ini.

YA, SAYA MAU BELI 

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 32GB - Gold

Apa yang ada di dalam kotak:
  • 1 x Samsung Galaxy A8
  • 1 x Charger
  • 1 x Buku Petunjuk
  • 1 x Kartu Garansi
Fitur Umum:
SKUSA848ELBTL8QANID-2167088
HargaRP 6.183.800
Kamera Belakang (Megapiksel)16
Kamera Depan (Megapiksel)5
Ukuran layar (inch)5.7
ModelA8 - SM-A800
JaringanLTE
Sistem OperasiAndroid
Versi Sistem OperasiAndroid OS 5.0 Lollipop
Ukuran (L x W x H mm)158 x 76.8 x 5.9
Garansi produk1 Tahun Garansi Resmi                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     
Berat (gr)151
SIM card typeNano
Kapasitas Penyimpanan (GB)32
Tipe BateraiBaterai Li-ion Rechargeable


Saran Editorial

 
Top