Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note 16GB Terbaru

Antara Dual SIM atau Memory Eksternal


Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note 16GB Terbaru
News Ponsel  -  Sebuah ponsel dengan segmen low entry masuk pasaran Indonesia dan tampak berupaya menggoyang market leader yang sudah lama bercokol di negeri ini. Semua orang tahu, ponsel low entry sangat laku di Indonesia. Sangat laris bagaikan kacang goreng. Gurih dan menghasilkan profit yang tidak sedikit. Karena ituah, mereka berupaya menyuguhkan ponsel-ponsel low entry namun tetap bekualitas layaknya ponsel high end.

Meizu, mungkin terdengar asing di telinga kita semua. Namun di negerinya sana, di China, mulai mengganggun Xiaomi dan Lenovo. Keberadaan Meizu di level low entry menjadi perhatian semua produsen ponsel pintar.

Pada produknya kali ini, Meizu M2 Note 16GB, disematkan Mediatek MT6753 sebagai prosesornya. Dengan Clock Speed Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53, diharapkan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dapat dijalankan dengan mulus. Sehingga kegiatan multi tasking yang biasa kita lakukan menjadi cepat dan menyenangkan.


Untuk perkara Operating System, Meizu M2 Note 16GB menggunakan OS Android v5.0 Lillipop, Meski tidak bisa dibilang lawas namun operating system ini juga tidak bisa dibilang baru. Karena itu, mungkin akan lebih baik jika menyematkan Kitkat sebagai OSnya.

(Baca juga : Harga dan Spesifikasi Redmi 2 Edisi Prime 16GB Terbaru )


Untuk urusan Layar, M2 Note ini menusung IGZO capacitive touchscreen besutan SHARP. Dengan ukuran 5,5" serta kedalaman 1080 x 1920 piksel, ponsel ini memiliki layar yang cukup besar. Sehingga menonton video melalui youtube akan sangat puas. Terlebih pixel densitynya 403ppi sehingga tajam dilihat darimanapun juga.

Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note 16GB Terbaru


Pada bagian pengabadi gambar atau kamera, Meizu memberikan dua kamera, depan dan belakang. Kamera depan yang biasa untuk selfie berkualitas 5MP, sedangkan kamera belakang berkekuatan 13MP dengan autofocus dan flash yang siap membantu kamu mengabadikan moment terindah. Kita juga bisa membuat video berkelas HD melalui kamera ini.

(Baca juga : Harga Lenovo A7000 Special Edition 16 GB dan Spesifikasi Terbaru )


Namun sayang, Meizu M2 Note ini memiliki sedikit kekurangan. Yang mana bisa menjadikannya kesalahan yang cukup fatal. Kekurangannya adalah pada penempatan slot memory card.

Sebagai ponsel yang memiliki kamera 13MP, tentu akan memancing usernya untuk memotret sebanyaknya. Belum lagi perkara simpan menyimpan aplikasi yang ingin dimainkan. Hal tersebut membutuhkan ruang penyimpanan yang memadai. Rasa-rasanya 16GB cukup. Namun untuk kebanyakan orang, penyimpanan segitu terkadang terasa kurang. Lebih-lebih untuk mereka yang aktif. Sehingga jawaban dari kurangnya ruang penyimpanan ini adalah dengan menambahkan memory card. Disini duduk persoalannya. Slot memory card tersebut berada di slot SIM Card. Tepatnya berada di SIM Card 2. Bukan didesain bertumpuk seperti ponsel lain, namun menggantikan atau mengalahkan sim card.

( Kita juga butuh Power Bank yang bagus bukan. Baca juga : Harga dan Spesifikasi 5 Power Bank Tenaga Surya yang Recomended )

Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note 16GB Terbaru


Sehingga, pengguna diminta memilih. Ingin menambah ruang penyimpanan agar dapat menyimpan lebih banyak gambar, aplikasi, video. Ataukah memilih menambahkan SIM Card 2 dan memuas diri dengan ruang penyimpanan bawaan yang hanya 16GB ini.

Overall, memang untuk kisaran harga Rp. 1.999.000, Meizu M2 Note ini bisa menjadi alternatif yang lebih baik. Karena sudah mendapatkan prosesor Octa-core 1,3GHz 64-bit, kamera 13MP belakang dan 5MP kamera depan, Support internet LTE, dan layar yang besar.

( Mungkin kamu pengin beli Laptop? Baca : Harga ASUS ROG G751JT 8GB dan Spesifikasi Terbaru )

Spesifikasi Meizu M2 Note 16GB


Jenis Kartu : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi / Berat : 150.9 x 75.2 x 8.7 mm / 149 g
Layar : IGZO capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memori Internal : 16GB / 32 GB ,
Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Ram ;  2 GB RAM
OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor/Chipset : Mediatek MT6753, Clock Speed Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU : Mali-T720MP3
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB v2.0, USB Host, Bluetooth : V4.0
Kamera Belakang: 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p, 1080p@30fps
Kamera Depan : 5 MP, 1080p
Bateari : Non-removable 3100 mAh



Saran Editorial

 
Top