Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2, Si 2 juta tapi serba bisa.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2

News Ponsel - Box pembelian Flash Plus 2 terasa terlalu elegan buat ponsel seharga 2 juta pas. Fisiknya yang berwarna hitam dengan gambar hati berwarna gold serta teks "Flash plus 2" yang ikonik kok rasanya keren banget. Misal ngga ada nama brand ponsel disitu, kami pasti mengira ada yang ngasih cokelat batangan buat hari Valentine. Cakep banget.


Desain

Pemilihan material untuk Flash Plus 2 ini menjadi hal yang peling keren di sektor desain. Pemilihan metal alumunium asli yang jika dilihat dari sektor garansi resmi dan seharga 2 juta sih paling saingannya cuma ZTE Blade A711. Built Quality-nya sejauh pemakaian sebentar rasanya bagus banget, solid, ngga ada bunyi misterius saat kami remas-remas Flash Plus 2 ini. Tombol-tombol juga terasa sedikit solid walau ngga sesolid tombol Samsung Galaxy A Series tentunya.

baca juga : Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8.html

Detail desain ini cukup diperhatikan dengan kikisan champhered metal edge di semua bagian body. Pengaplikasian motif brush aluminium yang kinclong dan anti dekil. Hingga ukiran tulisan "Flash" yang menambah ponsel ini makin cakep. Terlebih LED Notifikasi dan lampu Backlight sudah terpasang dengan baik.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2


Diakui atau tidak, kelebihan yang kami sebut diatas namun ada pada hape seharga 2 juta pas kok rasanya terlalu murah. Luar biasa banget.

Meski memang, seperti ponsel berbody metal lainnya, Flash Plus 2 juga terasa sangat licin digenggam apalagi ketika telapak tangan kita kering. Bezel kanan kiri yang tebalnya melebihi rata-rata, sehingga hape ini terlihat melebar dari biasanya.

Tapi jika punya dana 2 juta pas dan pengin mencari ponsel dengan metal sebagai casingnya, punya detail desain yang berkualitas, penggunaan material yang baik, Flash Plus 2 ini mungkin adalah yang terbaik. Dimana kompetitor di range harga yang sama masih sibuk memikirkan bagaimana plastik bisa terlihat seperti metal.

User Interface

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2

Sudah pakai Marsmallow, memang, itu nilai plus. Tapi proses booting dan buka tutup aplikasi terasa lambat. Proses booting dan buka tutup aplikasi terasa sangat ketinggalan dari UInya Samsung atau OPPO F1. Free RAM juga cuma 900MB kurang dikit saat pertama kali dinyalakan. Tertinggal banget daripada Infinix Hot 2 yang benar-benar menggunakan Pure Android yang menyisakan hingga 1,5GB RAM setelah full instal aplikasi.

Tetapi untungnya, kinerja multitasking Flash Plus 2 masih prima. Proses perpindahan aplikasi hingga 10 aplikasi berita, toko online dan sosial media lancar tanpa ada proses loading lagi. Pengalaman menjelajah interface hape ini terasa smooth, lancar tanpa tersendat.

Aplikasi bisa langsung diinstal ke Micro SD tanpa lewat memory internal dulu. Fitur FingerPrint dan software pendukungnya sangat kami sukai. Semoga kamu juga menyukainya ya.

Respon Fingerprint ini cepet banget. Selain untuk load screen, kita bisa juga menyimpan hingga lima sidik jari yang lain untuk shortcut menuju aplikasi lainnya. Misal jempol untuk Load Screen sementara jari telunjuk untuk kamera dan seterusnya.

baca juga : Harga dan Spesifikasi Alcatel Flash 2 16GB.html

Display

Display 5,5 inchinya mantab. Sudah FUll HD dengan multi touch hingga 5 titik pula. Kecerahan, reproduksi dan kedalaman warna yang bagus. Jika dikompare dengan kecerahan Mi 5 sih hanya kalah tipis aja sementara harga Xiaomi ini jauh lebih mahal. Yang paling penting responsifitasnya bagus dan juga ada lapisan anti minyak yang akan membuat display tidak mudah kotor karena sidik jari.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2


Hardware

Kikuknya performa buka tutup aplikasi yang terbilang slow, untungnya ngga nular ke sektor gamingnya yang mulus, cepat dan minim framedrop. Prosesor Mediatek MT6755 Helio P10 berduet dengan GPU Mali T860MP2 tampaknya siap banget dalam mengurus game-game berat dengan layar Full HD miliknya.

Layarnya yang kinclong dan responsif, bebas overheat saat main game, keluaran speaker body yang ok, hingga daya tahan baterai yang mumpuni apalagi ada fast chargingnya, bakalan membuat ponsel 2 juta pas ini favorit para mobile gamers.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2


Game dengan graphik berat sekelas Nova 3 terasa nyaman dimainkan di Flash Plus 2. Responsif layarnya juga mampu bekerja apik di game Line-Touch Me. Ditest dengan game-game semacam EvilBane, Need For Speed No Limit, Flash Plus 2 ini mampu menampilkan graphik layaknya juara sejati.

Ngomongin daya tahan baterainya, ngga terlepas dari fitur terbaru Android Marsmallow yaitu "Doze". Adalah fitur terbaru Android Marsmallow yang akan memanajemen Baterai Android. Fitur inilah yang akan membuat Flash Plus 2 tertidur pulas saat ia diletakkan diatas meja, dibiarkan begitu saja. Buat kamu yang kerjanya duduk manis dan nyuekin hape seharian di tas atau di atas meja, fitur Doze ini sangat bisa memperpanjang waktu standby Plus 2 ini. Cukup seharian penuh dengan selingan gaming HD.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2


Hal itu ditandai dengan graphik baterai yang ada garis lurus hampir horizontal seperti gambar diatas. Artinya penggunaan baterai saat itu relatif sedikiiiiit sekali, ya karena Doze itu. Tapi asiknya lagi, seperti sudah kami tulis di atas, support Fast Charging.

Flash Plus 2 ngga hanya support USB OTG aja, tapi juga bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya hape lain. Resolusi layar HD juga menjadi berkah tersendiri bagi yang demen main VR. Hal tersebut dikarenakan ketika kita menggunakan VR Headset, jarak mata kita ke layar sangatlah dekat. Udah gitu diperbesar lagi dengan lensa cembung. Jadi kalau kerapatan layarnya kurang ok, pixel bakan keliatan jelas. Ditambah dengan sensor Gyroscope yang kinerjanya baik, bermain VR terasa nyaman banget di Flash Plus 2 ini.

Di sektor Hardware, Flash Plus 2 ini mampu tampil cemerlang. Nyaris saja tanpa cela. Ingat harganya? 2 juta aja. Padahal prosesornya sama persis dengan Oppo F1 Plus yang dibanderol 5 juta. Garansi resmi, dan ada layanan jemput ke rumah untuk purna jualnya.

baca juga : Harga Oppo F1 Spesifikasi Terbaru.html

Kamera

Kecemerlangan Flash Plus 2 di sektor hardware tidak berlanjut di sektor kamera. Ya memang sih, untuk mengejar performa dan kualitas hardware, layar yang prima, hingga desain yang luar biasa, sembari menahan harga yang engga lebih dari 2 juta, mau ngga mau harus ada sektor yang dikorbankan. Sektor ini adalah Kameranya.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2


Tapi bukan berarti kameranya jelek lho, engga sama sekali. Hanya saja, ia berada di bawah kualitas rata-rata ponsel sekelasnya. Pada range harga yang sama. Untuk pemotretan dengan kondisi cahaya yang melimpah sih oke saja hasilnya. Fitur HDR bekerja dengan baik saat kondisi ini. Lampu Flash juga sangat membantu saat kondisi pencahayaan yang minim.

Nah, minus yang fatal adalah fokusnya yang susah dapet. Ngga bisa ngunci dengan baik apabila objek terlalu dekat dengan lensa. Kalau motret di kondisi Low Light tanpa flash, wow, noisenya merajalela. Sulit dan lama untuk dapet fokusnya, ada efek kebiruan pada hasil fotonya nanti sehingga fotonya jadi biru. Suara Shutter bisa dimatiin untuk ambil foto candid. Tapi tetep ngga bisa candid, karena pengunci fokus pun ada suaranya dan itu keras banget. Ngga tau deh cara matiinnya gimana.

Kesulitan penguncian fokus dan auto Exposure juga menulari bagian perekaman video. Untungnya, buat selfie-selfian sih hasilnya udah ok. Udah ada lampu flash di bagian depan juga.

Tahu Beauty Mode pada mode kamera kan? mode pada kamera yang membuat wajah kamu jadi keren, jerawat ilang, mulus, putih, pokoknya kamu dimake up abis dah. Nah di Flash Plus 2 ini ada Beauty Video yang hasil videonya tentu saja ngebikin wajah kamu jadi kinclong seperti, seperti apa ya, seperti orang korea lah. Menipu mata pokoknya.

Sound And Music

Dibawa buat bermusik, hape ini cukup asik. Walau di box penjualan ngga ada earphone bawaannya. Tapi kamu bisa aja kok membelinya. Earphonenya keren abis. Ngga boong kalau dikata ada fitur HIFI. Player musiknya unik. Kita bisa mainin dua lagu sekaligus tapi juga bisa digunakan untuk ngeDJ gitu. Asik banget kan.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2


Speaker bodynya keras, kualitas sound yang keluar ngga pecah, ngga cempreng. Jadi di sektor musik sih jago abis.

Kesimpulan


Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2

Buat kamu yang mencari hape dengan kualifikasi kamera maksimal, terus terang saja Flash Plus 2 ini ngga kami sarankan. Tapi jika potret memotret bukanlah prioritas kamu, hape ini bolehlah dijuluki si segala bisa. Ditenteng keliatan keren, bisa. Diajak ngegame berat tapi mulus, bisa. Kamu pengin instal game langsung ke Micro SD, bisa. Selfiean kualitas ok, bisa. Musik keluar dengan merdu dan kencang, bisa. Maen VR, bisa. USB OTG juga bisa. Fast Charge juga bisa. Garansi resmi dan malah dijemput hapenya di rumah, bisa. 4G LTE, bisa.

Jika mau lebih jujur lagi. Jika kita mau melihat dari apa yang kita bayar dibanding dengan apa yang kita dapatkan, Flash Plus 2 ini kemurahan. Yup, hanya 2 juta tapi dapetnya segambreng kelebihannya.

Harga Flash Plus 2 di Lazada

Silakan klik pada gambar atau disini.

Harga dan Spesifikasi Flash Plus 2
Klik untuk melihat harga Flash Plus 2 di Lazada

Saran Editorial

 
Top