Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S, Ponsel di bawah 2 juta tapi keren abis

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

Di dalam box pembelian -tentu saja- ada hapenya, kabel data, earphone bawaan, buku panduan, charger output 1,5A yang belum fast charging. Di Lazada dijual dalam kisaran 1,5 juta hingga 1,6 juta rupiah. Kalau masih segitu, bisa jadi harga sudah turun.


Desain


Infinix Hot S ini menganut backcover metal dengan frame samping terbuat dari plastik. Feel menggenggamnya memang terasa ngga sesolid saat kita menggenggam ponsel dengan frame metal beneran. Disadari atau engga, saat kita menggenggam ponsel tuh sebagian besar bidang yang kita pegang adalah bagian sampingnya atau framenya dan bukan backcovernya. Tapi memang, backcover metal akan lebih aman dari goresan ataupun cat yang teriritasi dari gesekan yang lama-lama warnanya akan pudar dibanding penggunaan backcover yang terbuat dari plastik.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S


Bidang frame yang terpisah dari backcover juga akan membuat desain Infinix Hot S ini jadi tidak monoton. Secara penampilan, Infinix Hot S adalah ponsel paling ganteng di kelasnya. Secara kemantapan feel masih ok walau masih kalah dengan Flash Plus 2.

Secara kemudahan penggunaan emang terlihat ada beberapa hal yang harus dimaklum. Seperti contoh LED Notifikasi dan lampu Backlight di bawah layar yang masih absen serta posisi kamera yang letaknya terlalu tinggi sehingga butuh membiasakan diri agar saat menjepret gambar lensanya tidak tertutup jari tangan.

Tapi ya dimaklumin aja, karena labelnya hape 1jutaan dengan spek yang bagus. Yakin? meski memang secara desain, Infinix Hot S adalah ponsel dengan desain paling bagus di kelasnya.

User Interface

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

Hanya sekitar 1 tahun saja, UI Infinix sudah dua kali mengalami semacam facelift yang semula Infinix Pure Android kemudian disempurnakan menjadi X UI dan kemudian yang dibenamkan di Infinix Hot S adalah X OS yang sudah dipoles-poles lagi. Walau tingkat kemapanan dan kematangannya tidak sewell done UI milik Samsung atau LG. Tapi User Interface milik Infinix ini sudah luar biasa hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mengejar ketertinggalannya.

baca juga : Harga dan Spesifikasi LG Magna, Hape 2juta layar Curved Display

Setelah mencoba X OS yang berjalan di Android Marsmallow ini kami langsung ngefans. Alasannya adalah fitur-fiturnya makin asik. Kustomisasi, kita dikasih 50an theme yang bisa didonlod. Adalagi Apps Manager yang fungsinya lengkap untuk optimasi hape ini. Yang ngga ketinggalan, gestur-gesturnya kami suka karena kami rasa sangat memudahkan. Tapi yang paling penting bagi kami adalah X OS ini yang paling ngebut di kelasnya.

Buka tutup aplikasi pada Infinix Hot S ini terasa cepat. Dibawa ngegame juga terasa ringan. Multi tasking juga enak. Sementara baterai telah termanage dengan apik walau bukan yang terbaik tapi kami tidak menemukan bugs. Keren kan? keren banget.

Untuk kami, masih ada catatan kecil salah satunya adalah bloodware yang banyak banget. Aplikasi juga ngga bisa dipindahin ke Micro SD dengan mudah. , Lalu karena fitur penghemat baterai kelewat agresif, khusus untuk notifikasi aplikasi LINE, harus diatur-atur dulu di Apps Managernya, lalu di Auto Shut Manager juga diseting, dan terakhir di Protected Apps harus dicentang. Baru deh muncul notifikasinya. Kalau notifikasi yang lain sih ngga ada masalah.

Kami lebih menyarankan aplikasi disimpan di Apps Drawer saja bukan di Home Screen. Sementara di Infinix Hot S ini double sob. Di Apps Drawer ada di Home Screen juga ada. Tapi, overall X OS ini udah top lah. Gerak cepatnya Infinix dalam meracik UI yang lebih baik sangat-sangat kami apresiasi.

Display

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

Display memang tidak istimewa tapi layak lah. Artinya tuh layar bisa diandalkan untuk apapun aktifitas kita. Kami tidak menemukan masalah apapun pada layarnya. Responsifitasnya mencapai 5 sentuhan. Reproduksi warna, viewing angel dan tingkat brightness-nya sudah ok. Meski memang minus fitur-fitur mewah ala ujung melengkung 2,5D Glass. Feel Solid dan warna yang ngejreng masih sedikit dibawah Coolpad Sky 3. Kemudian perkara layar Infinix yang gampang banget tertempel minyak sidik jari juga sudah diperbaiki di Infinix Hot S.

baca juga : Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 2. Panaaaaass

Hardware

Sistem on Chip yang digunakan mungkin bukan yang terbaru yang ada di pasaran saat ini. Tercatat prosesornya menggunakan MTK 6753 Octacore 1,3GHz dengan GPU Mali T720 MP3 serta didukung dengan RAM 2GB. Sementara Memory Internal sebesar 16GB cukuplah untuk kamu yang doyan jeprat-jepret.

Berhubung bukan yang terbaru di pasaran chipnya, dampaknya adalah kita ngga dapet Modem LTE Catfixs, ISP Camera dengan teknologi keluaran terbaru, ataupun proses fabrikasi SOC yang lebih kecil, dingin dan hemat baterai misalnya. Tapi kembali, yang penting ponsel ini layak. Mengingat banderol harganya ya kita jelas ngga bisa komplen.

Dijajal dengan game-game berat seperti Nova 3 dan EvilBane sudah bisa dijalankan dengan mulus di Infinix Hot S ini. Dijajal dengan game grafik kelas menengah ala Need For Speed No Limit juga smooth abis.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S


Kematangan UI Infinix Hot S kembali tebar pesona pada gaming hape ini yang sukses berasa ringan. Padahal skor Antutu-nya ngga wah-wah amat lho. Didukung layar yang responsif, bebas isu over heat, speaker body juga cukup mendukung, hingga baterai yang lumayan. Gaming dengan ponsel ini bakal cukup terpuaskan.

Baterainya jika digunakan aktifitas sehari-hari tanpa gaming sih ngga ada masalah. Bisa sampai malem menjelang tidur juga baterainya baik-baik saja. Tapi kalau digunakan dengan dosis yang berat, artinya gaming mulu semisal ngegame Ace of Arena terus menerus langsung ngedrop cepet banget. Paling cuma bertahan di kisaran 3 hingga 4 jam saja dari 100% sampai 0%.

Infinix Hot S support Dual SIM 4G LTE namun ia menggunakan Dual Slot SIM Card Hybrid yang artinya kita harus menimbang-nimbang akan memilih menggunakan dua sim card atau satu sim + satu micro SD saja. Ingin menggunakan 4G LTE Smartfren di hape ini? bisa. Begitu kamu pasang, Smartfren langsung ditangkep. Hanya saja jaringan harus kamu set di 4G Only.

Sensor-sensor yang dimiliki Infinix Hot S lengkap. Hanya saja Sensor Gyroscope masih berupa software. Tapi ketika ditest dengan beberapa aplikasi VR ya ngga ada bedanya sih dengan yang hardware.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

Fingerprint kinerjanya ok. Cukup cepat responnya. Bisa digunakan untuk mengambil foto di mode kamera, tapi mendingan jangan dipake deh, karena malah bikin goyang hasil jepretannya. Ngeblur gitu deh. Bisa juga buat nerima telepon masuk. Tapi yang paling keren adalah bisa digunakan sebagai swiping gambar pada galeri. Kita bisa menggeser-geser gambar dengan menggunakan fitur fingerprint Infinix Hot S ini.

baca juga : Harga dan Spesifikasi Infinix Zero 2 4G

Kamera

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

No complain untuk kamera Infinix Hot S ini. Dengan spesifikasi kamera utama 13MP dengan dual toned Flashnya, bisa buat ngebikin video dengan kualitas Full HD. Sementara di kamera depan dibenamkan 8MP plus LED Flash dan bisa juga digunakan untuk meracik video dengan kualitas HD. Sesuai dengan level harganya lah ya. Bahkan dynamic range pada hasil jepretannya diatas rata-rata. Meski hasil jepretan Low Light masih tertinggal sedikit dari LG X Power. Solusinya jangan nekat ngga nyalain lampu flash pas gelap-gelapan. Padahal kinerja dual toned flash LED-nya mantab. Karakternya netral, ngga ngejreng, ngga pucet.

Penguncian fokus dan jeda antar shutter pada kamera ini juga udah memuaskan di level harga yang sama.

Kamera depannya luar biasa. Bakalan memuaskan kamu yang doyan banget selfie. Hasilnya tajam, Dynamic Range bagus banget, serta ada lampu flash di depannya.
Hasil selfienya bisa lebih baik dibanding hape-hape yang jauh lebih mahal dari Infinix Hot S ini.

Sound Music

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

Music player cukup kaya fitur semacam Equalizer, Efek, bisa muter lagu berdasar folder, bahkan berdasarkan mood. Hanya saja earphone bawaannya tuh jelek banget. Hasil suaranya ngga enak. Kamu harus beli earphone lagi yang lain biar enak. Tapi masih kalah suaranya jika dibandingkan saat menggunakan earphone yang sama pada smartphone Coolpad Sky 3, LG X Power dan Redmi Note 3.

Jadi dari sisi musikalitas menggunakan earphone, Infinix Hot S belum mengakomodir kamu yang demen bermusik ria. Belum bisa menjadi sektor yang dibanggakan oleh ponsel seharga di bawah 2 juta ini.

Sementara di speaker body sudah cukup keras, ngga pecah. Posisi speakernya bagus, di ujung bawah dengan lubang-lubang yang banyak. Tapi tetep aja, bassnya belum jos.

Kesimpulan

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

Ngeracik hape murah tapi ngga murahan tuh memang ngga gampang. Beberapa sektor memang harus dipangkas demi memberi ruang gerak untuk sektor lain agar bisa tampil menonjol. Sedangkan racikan pada Infinix Hot S ini udah keren banget.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S

LED Notifikasi dan Capasitive Backlight absen dan diganti backcover metal, okelah. Ngga pake layar 2,5D Gorilla Glass tapi diganti dengan kamera selfie yang luar biasa, Siaaap. Ngga pake Prosesor keluaran terbaru tapi dituker dengan harga di bawah 2 juta, ok Fine.

Infinix begitu concern berbenah diri untuk bisa meniupkan roh yang berkualitas ke dalam Infinix Hot S ini, yang diberi nama X OS. Beuh, udah macam tuhan aja niupin roh.

baca juga : Harga dan Spesifikasi Infinix Note 2. 16GB? Ugh Lega

Jadi, murah ngga murahan dan Garansi Resmi, Infinix Hot S adalah jawabannya. Harga Infinix Hot S di Lazada? Klik tautan di bawah ini untuk cek harga sekarang.

Harga Infinix Hot S di Lazada

harga dan spesifikasi infinix hot s

Saran Editorial

 
Top