Alasan saya tidak membeli Samsung Galaxy Z2 Tizen

samsung galaxy z2 tizen

News Ponsel - Halo teman-teman. Tulisan kali ini bercerita tentang alasan-alasan saya tidak membeli Samsung Galaxy Z2 Tizen. Bukan karena saya tidak menyukai Samsung, melainkan karena memang keadaannya demikian. Untuk membuktikan bahwa saya bukan haters Samsung, saya juga menulis tentang "Alasan saya membeli Samsung Galaxy Z2 Tizen". Klik aja tuh linknya. Nanti kamu akan dibawa ke halaman baru berisi alasan saya beli ponsel Samsung di bawah 1 juta tersebut.


Oke, jadi di bawah ini ada beberapa alasan kenapa ngga beli Samsung Galaxy Z2 Tizen. Cekibrot bro

1. Hape Samsung Galaxy Z2 Tizen ini menggunakan operating system Tizen yang masih jauh dari kata enak untuk digunakan karena aplikasinya yang sangat terbatas. Semisal akan disebutkan aplikasi Android yang tidak ada di Tizen Store, maka pasti tulisan ini akan menjadi 1000 alasan untuk tidak membeli Galaxy Z2. Hal ini dikarenakan ngga ada Path, BBM,  Gmail, Chrome, dan seabreg aplikasi mainstream lainnya. Tapi kan, aplikasi yang dibutuhkan udah ada di Tizen.

Yakin?

2. Kalaupun aplikasi yang kamu butuhkan ada di Tizen, aplikasi tersebut terkesan setengah-setengah. Aplikasi mainstream seperti Whatsapp, Youtube, Facebook terasa jauh ketinggalan dengan yang ada di Android atau IOS.

samsung galaxy z2 tizen


Contoh gampangnya, Aplikasi LINE ngga bisa dipakai buat video call, ngga bisa share lokasi, ga bisa kirim suara dan lainnya. Ada aplikasi Youtube, tapi memaksa kita nonton dalam kondisi bluescreen. Sementara Whatsapp ngga bisa ngutip percakapan sebelumnya. Kemudian aplikasi Detikcom yang cuma bisa baca 11 artikel per katergori.

Kalau developernya aja ga niat ngebangun aplikasinya disini, lalu kenapa kamu harus semangat empat lima untuk membeli Samsung Galaxy Z2 Tizen.

3. Koneksinya ancur-ancuran. Saya ngga tahu apakah tragedi ini hanya terjadi pada hape yang saya pegang atau semua seperti ini. Saya berulang kali terlambat membalas pesan. Bukan karena saya slow respon melainkan pesan yang masuk kerap sekali terlambat. Sering pesan masuk baru akan muncul setelah aplikasi diaktifkan. Update aplikasi yang dilakukan juga kerap putus dengan tiba-tiba.

Untuk sebuah alat komunikasi, keterlambatan dalam hal menerima pesan adalah sesuatu yang buruk. Kita bisa saja kehilangan kesempatan yang berharga.

4. Ngetik pakai Samsung Galaxy Z2 Tizen sering sekali mengalami typo. Layar di hape ini juga mudah berminyak dan lengket kalau kelamaan kita pakai. Sehingga bikin kita ngga betah ngetik lama-lama dan banyak-banyak.

samsung galaxy z2 tizen


5. Masih ada hape lain yang jauh lebih worthed. Samsung Galaxy J1 Mini misalnya. Selain itu ada juga Andromax A yang harganya hanya 600ribu aja tapi dapet kuota gratisan 65GB. Atau Andromax E2 Plus yang harganya 1 jutaan seperti Galaxy J1 mini.

Samsung Galaxy J1 Mini


Ketiga hape diatas worthed untuk kamu pakai karena engga pake sistem operasi yang banyak masalah.

Demikian alasan-alasan saya kenapa engga beli Samsung Galaxy Z2 Tizen

Saran Editorial

 
Top