Kamera Terbaru yang harganya Terjangkau dan Unik


News Ponsel - Kami ada beberapa kamera terbaru yang harganya terjangkau dan unik untuk ditulis di sini. Kamera ini masing-masing hadir untuk pecinta yang berbeda, untuk pengguna yang berbeda. Kamu ada di bagian yang mana?

Nikon D3400

kamera nikon

Kamera terbaru yang harganya terjangkau dan unik pertama yang kami tulis disini adalah Kamera Nikon D3400. Adalah kamera DSLR Entry Level terbaru dari Nikon yang harganya kurang lebih 5 jutaan lah. Penerus dari D3300 yang kira-kira sudah 2 tahunan lah wira-wiri di pasaran, yang pasti ada upgrade di berbagai lini. Seperti :

Upgrade pertama :
Di Nikon D3400, sekarang ada Low Power Bluetooth Built-in, yang kalau kamu sudah instal aplikasi Nikon SnapBridge di hape Android atau IOS kamu, akan mengirimkan gambar versi resolusi 2MP yang kamu jepret pakai kamera DSLR terbaru dari Nikon ini. Padahal resolusi aslinya kan kurang lebih 24MP. Jadi versi kecilnya aja yang langsung di kirim ke ponsel kamu. Otomatis.

Upgrade ke dua :
Ada di daya tahan baterainya, yang secara signifikan di Kamera Nikon D3400 lebih awet. Bisa digunakan hingga 1200 shot per sekali charge. Sementara di Nikon D3300 sebelumnya hanya 700 shot per sekali charge.

Upgrade ke tiga adalah yang paling oke. Adalah di lensa kit yang udah generasi terbaru. Nikon D3400 ini menggunakan lensa kit AF-P sementara Nikon D3300 menggunakan lensa kit AF-S. Lensa terbaru ini diklaim mempunyai respon auto fokus yang lebih cepat, akurat dan yang paling penting adalah Hening. Yap, hening alias silent alias ngga ada suara-suara mekanik motor auto fokus yang biasa kita dengar saat melakukan pengambilan video atau saat memotret. Sementara di lensa kit AF-S pada kamera Nikon D3300 suara-suara semacam itu masih terdengar.

kamera terbaru


Sementara hal-hal yang sudah ok di seri sebelumnya seperti Resolusi besar 24MP, 11 Fokus Point, Sensitifitas ISO dari 100 hingga 25600, Kemampuan merekam video Full HD pada 60fps, hingga Built Quality yang baik, tetap dipertahankan pada kamera Nikon D3400 ini.

baca juga : Harga Kamera GoPro Hero 4 Terbaru

Hanya saja ada satu hal yang hilang yang tidak ada pada Nikon D3400, yaitu tidak adanya jack 3,5mm untuk memasang mic eksternal. Sedangkan pada kamera Nikon D3300, jack ini ada. Kenapa ya?

Tapi buat kamu yang baru pindah dari kemera Smartphone atau kamera pocket, Kamera Nikon D3400 ini adalah pilihan yang sangat tepat. Bahkan buat yang masih belajar, ada mode Guide yang bisa kamu gunakan untuk belajar teknik-teknik photografi. Asik kan?

kamera nikon


kamera terbaru kamera nikon


Canon EOS M10

kamera canon

Kamera kedua yang ada di tangan kami adalah kamera yang berada di range harga yang relatif sama, di kisaran 5 jutaan. Kalau kamu mau mencari kamera yang mempunyai portabilitas yang lebih baik, ada kamera mirrorless kelas Entry Level yang terbaru dari Canon, yaitu kamera Canon EOS M10.

Body dan lensa kamera Canon EOS M10 jelas lebih ringkas. Udah Touchscreen dan displaynya bisa disesuaikan sampai ngadep ke depan 180 derajat. Sangat ngebantu kalau mau selfie atau ngambil gambar Low Angle. Auto fokus pointnya juga melimpah hingga 49 point. Serta yang melimpah juga adalah konektifitasnya. Disupport WIFI bahkan Near Field Comunication. Hasilnya, fitur-fitur yang ada di aplikasi Canon yang ada di Android dan IOS kembali lebih melimpah disini.

baca juga : 4 Action Camera WIFI Termurah

Hanya saja, resolusi kameranya di 18MP saja dan resolusi perekaman videonya masih di bawah Nikon. Semisal kamu mau pakai Flash atau Microphone Eksternal pun ngga bisa dilakukan di kamera Canon EOS M10 ini. Jack 3,5mm untuk Eksternal Mic ngga disertakan disini. Lihat gambar di bawah, mau ditaruh di mana lampu flashnya?



Memang sih, kamera ini diperuntukkan pengguna pemula karena banyak fitur-fitur yang didiskon. Tapi kalau ngomongin picture Quality untuk kelasnya, kamera Canon EOS M10 ini bisa menghasilkan tangkapan yang Excellent.

Penguncian fokus pun terasa gesit dan hening. Ditambah penggunaannya yang mudah, menggunakan touchscreen yang serasa menggunakan ponsel sehari-hari. Hal tersebut membuat kamera Canon EOS M10 ini ideal buat kamu-kamu yang pengin mulai serius belajar fotografi. Atau buat kamu yang pengin kamera dengan desain yang Compact, harga yang terjangkau, plus Picture Quality yang bagus.

kamera terbaru


Nikon Coolpix W100

kamera nikon

Produk kamera terbaru berikutnya yang akan kami tulis disini adalah produk yang tepat buat kamu yang ingin menikmati liburan saja tanpa perlu menambah jam terbang fotografi. Menikmati liburan dengan senikmat-nikmatnya. Ambil foto yang seperlunya saja. Asal jepret tapi hasilnya bagus dan sedap dipandang. 
Dokumentasi yang hanya untuk kamu dan keluarga yang tahu nilai romantisme. Nah, Jika semua itu kamu banget, maka kamera inilah yang kamu butuhkan.

Kamera Nikon Coolpix W100 adalah produk yang kamu butuhkan, bahkan akan melebihi ekspekstasi kamu. Bukan hanya sebuah kamera Point and Shoot yang oke hasilnya, melainkan juga sebuah kamera yang tahan banting, tahan debu dan tahan air. Sementara harganya hanya 1,5 jutaan saja.

Kamu bahkan bisa membuat video saat diving dengan kualitas Full HD pada kedalaman 10 meter. Wow banget kan. Optical Zoom juga ada walau hanya sampai 3x saja. Semua komponen kamera ini tersegel rapat dengan bantalan karet yang ketat yang akan melindunginya dari debu dan air serta goncangan atau terjatuh.

kamera nikon


Lensa 13MP dan LCD 2,7 inch terbungkus rapi dengan cangkang plastik yang kedap air. Tombol-tombol juga aman sampai baterai juga port, slot memory, terlindungi dengan shield karet yang tebal.
Walaupun disediakan berbagai pilihan scene, pengaturan brightness, dan dekorasi lainnya, tapi menurut kami yang akan memilih kamera Nikon Coolpix W100 ini adalah mereka yang akan menekan setengah tombol Shutter dan Jepret. Orang-orang yang membutuhkan kamera yang simple, hasil gambar yang jernih, tahan air, tahan debu, tahan banting, harga terjangkau serta memahami kebersamaan dan romantisme liburan bersama keluarga.

Setelah melakukan pemotretan, hasilnya bisa langsung ditransfer ke ponsel menggunakan Bluetooth, WIFI dan Near Field Comunication. Sangat memudahkan bukan. Tidak perlu memindahkan dengan cara copot memory card dan hubungkan ke laptop lagi. Beneran, kamera Nikon Coolpix W100 ini cocok banget buat kamu.

kamera terbaru


Elecam 360

camera 360

Nah, produk kamera terbaru berikutnya agak sedikit berbeda dari 3 point diatas. Kamera terbaru ini lebih mirip kamera aksi. Hanya saja dia lebih, lebih aksi gitu deh.

Elecam tidak hanya memproduksi Smartphone, Smartwatch, action camera, tapi juga memproduksi Camera 360. Apasih camera 360 itu?

Kamera 360 adalah kamera yang akan merekam segala sesuatu yang ada di sekitarnya secara keseluruhan atau 360 derajat. Sehingga kita, yang melihat hasil perekaman video menggunakan camera 360 ini seakan berada di dalam ruangan kaca dan bisa melihat depan belakang kanan kirinya. Tentu saja untuk menikmati video yang dihasilkan camera 360, kita membutuhkan piranti yang memiliki sensor Gyroscope untuk mengaktifkan fitur Virtual Reality.
camera 360


Elecam 360 ini harganya hanya 1,6 juta saja. Sangat terjangkau kan yak. Padahal built Quality-nya oke banget lho, terasa solid banget. Cara menggunakan juga gampang. Tinggal tekan dan tahan tombol power. Kemudian setelah Elecam 360 aktif yang ditandai dengan layar monochromenya menyala, kamu tinggal tekan sekali lagi untuk memilih akan memotret gambar atau perekaman video. Jika sudah memilih, maka tekan tombol Shutter atau Record. Tombol bulat hitam dengan ikon bulat warna merah.

camera 360


Ada satu lagi tombol yang ada di body Elecam 360, Tombol WIFI. Tapi sebelum mengutak atik tombol WIFI pada Elecam 360, sebaiknya instal dulu aplikasi EleCam 360 di hape Android atau IOS kamu.

Setalah proses pairing selesai, hape kamu bisa jadi viewfinder dan remote Elecam 360 sekaligus. Melalui aplikasi ini juga, kamu bisa transfer hasil rekaman atau pemotretan ke hape dengan cara menekan tombol download. Untuk hasil rekaman videonya cukup ok terutama kalau dilihat harganya yang sudah murah meriah. Sementara kalau mau ditonton via VR sih sudah ok.

baca juga : Kamera Tahan Air Terbaru Harga dan Spesifikasinya

Hanya saja, masalah timbul saat akan diuplod di Youtube. Video yang akan diaplod harus diConvert lagi dengan software Elecam 360 for Windows. Jadi mengconvertnya di komputer ya, bukan di hape. Masalahnya, kualitas hasil setelah proses convert turun drastis. Jadi video yang diuplod ke Youtube ngga bakal sebagus video aslinya. Tapi kami percaya, kedepan pasti ada update software sehingga hasilnya akan jauh lebih bagus lagi.

kamera terbaru


Tapi overall, hasil dari Elecam 360 ini keren dan jika kamu menginginkan kamera yang akan memberikan pengalaman baru dengan sudut pandang yang baru, namun dengan harga yang sangat terjangkau, portable bisa dibawa kemana-mana dengan built Quality yang mantab. Kamu butuh banget Elecam 360 ini.

camera 360


Saran Editorial

 
Top